Jelang Pilkada Bekasi, Sekjen PDIP Minta Kader Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

Minggu, 08 Oktober 2017 - 01:29 WIB
Jelang Pilkada Bekasi, Sekjen PDIP Minta Kader Kembangkan Ekonomi Kerakyatan
Jelang Pilkada Bekasi, Sekjen PDIP Minta Kader Kembangkan Ekonomi Kerakyatan
A A A
PDIP meminta kepada seluruh kader untuk tidak berpuas diri atas berbagai hasil survei terakhir ini. Kader PDIP di Kota Bekasi dan wilayah Jawa Barat diminta untuk solid dan kompak untuk memenangkan Pilgub Jabar serta Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP memberikan perhatian terhadap suara di Provinsi Jawa Barat, tidak hanya terkait Pilkada 2018, namun juga pileg 2019 serta pilpres 2019.

"Untuk itu, kader PDIP termasuk di wilayah Jawa Barat diminta untuk solid dan kompak. Kolektivitas kader dan caleg menjadi kunci kemenangan," kata Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di acara konsolidasi organisasi PDI Perjuangan di Kota Bekasi pada Sabtu, (7/10) malam.

Hasto mengatakan, seluruh kader PDIP di Kota Bekasi untuk bergotong royong dan menjadikan Jawa Barat pusat gotong royong.
Hasto juga meminta para kader PDIP untuk mewaspadai berbagai isu negatif yang coba dikaitkan dengan PDIP. Di saat bersamaan sejumlah survei menjelaskan bahwa bila pemilu diselenggarakan saat ini maka PDIP akan menjadi pemenang pemilu.

"Kita tidak boleh berpuas diri atas berbagai hasil survei terakhir ini. Kita juga harus waspada dan hati-hati terhadap berbagai isu politik yang sepertinya ingin menjatuhkan PDIP dan Presiden Jokowi," kata Hasto.

Hasto menjelaskan PDIP melakukan berbagai upaya untuk memperluas dukungan terhadap PDIP serta memberdayakan anggota partai.
"Tugas PDIP untuk melakukan rekruitmen anggota dan melakukan pendidikan politik. Karena itu tugas penting partai," papar Hasto.

Terkait Pilkada Kota Bekasi, Hasto menegaskan pilkada bukan sekedar siapa yang dipilih dan dicalonkan partai. Meskipun disebutnya Kota Bekasi sangat penting karena penopang bagi Jakarta.

"Pilkada untuk konsolidasi partai. Kita ingin solid dan tegak lurus menjalankan rekomendasi partai," ucap Hasto. Untuk itu, Hasto menitip pesan agar semangat gotong royong berkembang lebih bagus dan mengembangkan berbagai kegiatan yang ekonomi kerakyatan di Kota Bekasi.

Bendahara DPD PDIP Jawa Barat Waras Wasisto mennambahkan, rapat konsolidasi yang digelar DPC PDIP Kota Bekasi ini bagian menguji kesiapan kader dan sruktur PDIP menghadapi Pilkada 2018 serta Pileg 2019.

"Agenda malam ini bagian dari mengetes kesiapan kader dan struktur partai di Kota Bekasi. Apalagi beberapa hasil survei yang positif bagi PDIP. Ini menjadi sebuah situasi yang harus dijaga bersama menjelang Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Bersatu dan kompak menjaga nama baik partai," ujar Waras.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)