Antisipasi Penyerangan, Truk Sampah DKI Diminta Berjalan Konvoi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 18:09 WIB
Antisipasi Penyerangan,...
Antisipasi Penyerangan, Truk Sampah DKI Diminta Berjalan Konvoi
A A A
JAKARTA - Terkait perusakan truk sampah DKI Jakarta di Jalan Raya Siliwangi Kilometer 10, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, semalam sangat disesalkan. Sebab, penyerangan truk itu bukan kali pertama terjadi.

”Kami belum tahu motif perusakan truk sampah, sudah 20 kali truk kami diserang tanpa sebab,” ujar Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, DKI Jakarta mempertanyakan sistem pengamanan truk sampah DKI di daerah Bantar Gebang. Pemprov DKI Jakarta sudah berkirim surat ke Kota Bekasi untuk meminta aktif dalam kasus ini karena di perjanjian kerjasama sudah ada poin untuk membantu pengamanan truk-truk DKI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji menambahkan, pihaknya telah mengimbau sopir truk untuk melaju beriringan dengan truk sampah DKI yang lain. Dia menduga, sopir truk melaju seorang diri, sehingga menjadi sasaran empuk para tersangka untuk menyerangnya.

”Kalau malam hari kita imbau mereka agar beriringan saat melaju minimal 3 truk, untuk menghindari hal serupa,” tambahnya. Isnawa juga menyayangkan adanya penyerangan truk sampah DKI di Bekasi. Apalagi DKI sudah memberikan kontribusi berupa dana kompensasi bau senilai Rp316 miliar.

Sebab, dana itu digunakan untuk pemberian penataan infrastruktur di dekat Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang dan pemberian langsung tunai ke ribuan warga setempat. “Kita ingin ini menjadi perhatian semua, bukan hanya DKI saja,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0184 seconds (0.1#10.140)