Kapten Perampok Nasabah Bank di Ciracas Ditembak Mati

Selasa, 03 Oktober 2017 - 15:42 WIB
Kapten Perampok Nasabah Bank di Ciracas Ditembak Mati
Kapten Perampok Nasabah Bank di Ciracas Ditembak Mati
A A A
JAKARTA - Otak komplotan perampok nasabah bank yang beraksi di Ciracas, Jakarta Timur, pertengahan September 2017 lalu ditembak mati petugas Polda Metro Jaya. Hendri Kurniawan (31) tewas dengan luka tembak karena melawan saat akan ditangkap.

Selain Hendri, petugas juga meringkus tiga anggota dari komplotan ini yakni, Jonson Alkahfu (36), Ipo Ardiansyah alias Nopi (33) dan Egal Saputra (40). Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, keempatnya ditangkap di tempat berbeda, Jonson dan Egal di Sumatera Selatan, Hendri di Bogor, dan Nopi di Bekasi.

"Hendri selaku kapten atau otak perampokan tewas ditembak saat dilakukan pengembangan. Hendri terpaksa ditembak karena melawan saat hendak ditangkap," kata Hendy pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (3/10/2017).

Hendy menuturkan, komplotan ini memang mengincar nasbah bank yang baru saja mencairkan uang. Aksi terakhir komplotan ini dilakukan pada Jumat, 22 September 2017 lalu di Ciracas, Jakarta Timur. Para pelaku itu mengintai korban yang bernama Kurniawan dan Gayuh Datu saat baru mengambil uang di sebuah bank swasta.

Pelaku, membuntuti korban dan merampas tas berisi uang tunai Rp25 juta. Korban Gayuh sempat melawan, hingga akhirnya ditembak pelaku.( Baca: Nasabah Bank Terkapar Ditembak Perampok di Ciracas )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)