Pidato Habib Rizieq dari Arab Saudi untuk Massa Aksi 299

Jum'at, 29 September 2017 - 19:57 WIB
Pidato Habib Rizieq dari Arab Saudi untuk Massa Aksi 299
Pidato Habib Rizieq dari Arab Saudi untuk Massa Aksi 299
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan pernyataannya saat aksi unjuk rasa 299. Rizieq menyampaikan hal ini melalui video conference yang dibuat dari Arab Saudi.

Habib Rizieq mengapresiasi keikutsertaan 5.000 massa dalam aksi tadi di depan Gedung DPR/MPR. Habib Rizieq mengajak pemerintahan Joko Widodo dan seluruh eksekutif untuk menghentikan penistaan terhadap agama apapun, apalagi kepada Islam menggunakan berbagai cara lainnya.

"Jangan lagi nistakan Islam. Stop penjualan aset negara kepada asing dan aseng. Kita harus berjuang bagaimana pribumi di Indonesia bangkit di Indonesia," kata Rizieq dalam pidatonya, Jumat (29/9/2017).

Rizieq juga mengapresiasi ribuan massa yang rela berpanas-panasan ikut aksi menentang Perppu Ormas dan PKI ini. "Keikutsertaan Anda pada aksi 299 ini adalah bukti kecintaan Anda terhadap agama, bangsa dan negara. Dan sekaligus menjadi bukti keistiqamahan Anda dalam menegakkan kalimat Allah yang maha tinggi. Karena itu segala pengorbanan yang anda lakukan hari ini, menjadi berkah bagi anda dari Allah SWT," ujar Habib Rizieq.

Menurut Habib Rizieq, ada dua agenda besar yang disampaikan yakni menuntut pembatalan Perppu Pembubaran Ormas, karena Perppu itu untuk membubarkan ormas-ormas apa saja yag melawan pemerintah.

"Karena Perppu itu memberangus hak berkumpul, dan mengekang kebebasan. Perppu itu menjadi pintu gerbang kediktatoran dan kezaliman. Sudah tepat Anda datang ke DPR, karena DPR bertugas untuk mengawasi kebijakan dari pemerintah," ucapnya.

Agenda kedua yakni menolak kebangkitan PKI. Indikasi kebangkitan PKI, menurut Habib Rizieq sangat jelas dan nyata. "Saya ingatkan kepada pemerintah dan seluruh wakil rakyat, paham komunisme leninisme dilarang oleh konstitusi. Karena itu tak ada alasan untuk membiarkan kebangkitan PKI, tegakkan hukum, tegakkan keadilan seluruh institusi negara harus dibersihkan komunis," kata dia seraya disambut gema takbir.

Selain meminta massa pulang dengan tertib, Habib Rizieq berharap agar massa membawa pesan revolusi dalam kehidupan sehari-hari. "Revolusi di berbagai sektor kehidupan agar kita segera menuju indonesia yang diberkahi Allah swt," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)