Buntut Wanita Tewas Tersetrum, Djarot Panggil Penyedia Utilitas

Jum'at, 29 September 2017 - 09:03 WIB
Buntut Wanita Tewas Tersetrum, Djarot Panggil Penyedia Utilitas
Buntut Wanita Tewas Tersetrum, Djarot Panggil Penyedia Utilitas
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengintruksikan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap beberapa faktor penting yang kerap menjadi bencana pada musim penghujan. Jangan sampai, kejadian Suriyah (49) yang tewas tersengat listrik di tiang listrik Jalan Percetakan Negara, Jakpus saat sedang mengantar anaknya ke sekolah pada Rabu 27 September 2017.

"Ngecek semua saluran air, tali air, kedua melakukan penopingan pohon-pohon, sebagian sudah ditoping, terus cek sambungan listrik ya," kata Djarot di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa pada saat musim penghujan datang. Dia juga meminta penyedia utilitas dapat bekerja sama dengan baik.

"Makanya harus betul dicek. Dan koordinasi dengan penyedia utilitas, PLN dan Telkom, ini bagus bagi kita untuk tau mana daerah yang tergenang. Ini persiapan menghadapi musim penghujan yang sesungguhnya pada bulan Desember," tuturnya.

Oleh karena itu, dia berencana memanggil pihak penyedia utilitas yang ada di Ibu Kota Jakarta pada pekan depan.

"Kemudian minggu depan semua penyedia utilitas di Jakarta akan kita kumpulkan. Itu untuk bikin satu komitmen bersama pasang semua kabel itu di dalam ducting," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu bernama Suriyah (49) tewas tersetrum saat mengantar anaknya ke sekolah di Jalan Percetakan Negara II, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu 27 September 2017.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7176 seconds (0.1#10.140)