Ada Aksi 299, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Gedung DPR

Jum'at, 29 September 2017 - 07:53 WIB
Ada Aksi 299, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Gedung DPR
Ada Aksi 299, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Gedung DPR
A A A
JAKARTA - Polisi sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di lokasi Aksi 299, yakni di sekitaran Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Rekayasa arus lalu lintas itu dilakukan secara situasional.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, berkaitan adanya unjuk rasa yang dilakukan massa Alumni 212 di Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta pada Jumat (29/9/2017) ini, polisi akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di jalanan sekitar lokasi demo itu.

"Kita siapkan rekayasa lalin agar kamseltibcar lantas tetap terjaga dan kinerja lalu lintas tetap maksimal," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/9/2017).

Adapun rekayasa arus lalu lintas yang disiapkan itu sebagai berikut.

1. Pada saat massa sudah berkumpul di depan Gedung DPR/MPR, jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto/depan Gedung DPR/MPR, diusahakan tetap ada ruang (lajur) untuk giat lalu lintas sambil mengimbau masyarakat tak menutup jalan.

2. Apabila terjadi kemacetan di depan Gedung DPR/MPR, disiapkan rekayasa dalam bentuk alih arus sebagai berikut:
A. Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Palmerah-Permata Hijau atau ke Slipi-Jalan S. Parman dan seterusnya.

B. Arus dari Lapangan Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi-Benhil-Penjernihan-Pejompongan-Slipi- Jalan S. Parman dan seterusnya.

C. Arus lalu lintas keluar di off ramp Pulau Dua diluruskan keluar Slipi Jaya.

D. Arus lalu lintas dalam tol yang keluar/off ramp Senayan diluruskan keluar Semanggi.

E. Off ramp (keluar Tol Polda) dilakukan buka tutup.

"Pelaksanaan rekayasa lalin dalam bentuk alih arus dan buka tutup akan dilaksanakan fleksibel melihat perkembangan situasi di lapangan. Pengendalian arus lalin akan dilaksanakan di RTMC (Regional Traffic Management Center )," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)