Polda Janji Tindak Tegas Aksi Premanisme di Kawasan GBK

Jum'at, 22 September 2017 - 17:24 WIB
Polda Janji Tindak Tegas Aksi Premanisme di Kawasan GBK
Polda Janji Tindak Tegas Aksi Premanisme di Kawasan GBK
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan segera melakukan pengecekan ke Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) guna menindaklanjuti keresahan masyarakat yang kerap dimintai 'uang jago' oleh sejumlah preman disana.

Kepala Bidang Hubugan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, aparat kepolisian segera berkoordinasi dengan penglola GBK untuk mencari kebenaran akan hal itu. Mengingat dalam waktu dekat pagelaran Asian Games 2018 juga akan digelar di kawasan itu.

"Nanti di sana koordinasi dengan pengembangnya. Penanggung jawab di GBK seperti apa untuk kasus yang ada. Apakah pemerasan atau hal lain, nanti kita cek," kata Argo pada wartawan Jumat (22/9/2017).

Argo menegaskan, aparat kepolisian tentu akan mengambil langkah tegas untuk menertibkan aksi premanisme di Jakarta. Terkait adanya sosok yang membekingi para preman di sana sehingga bisa dengan leluasa meminta 'uang jago', Argo menuturkan, hal itu perlu didalami terlebih dulu kebenarannya.

"Nanti kita cek kebenaran di situ. Kalau memang ada ya akan kita tertibkan. Perlu didalami benar apa tidak adanya beking," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)