Kapolda: Massa Rusuh di Kantor LBH Jakarta Terhasut Kabar Hoax

Senin, 18 September 2017 - 15:58 WIB
Kapolda: Massa Rusuh di Kantor LBH Jakarta Terhasut Kabar Hoax
Kapolda: Massa Rusuh di Kantor LBH Jakarta Terhasut Kabar Hoax
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan aksi demo yang berujung pada bentrokan di kantor LBH Jakarta Senin (18/9/2017) dini hari, berawal dari kabar bohong alias hoax. Massa percaya begitu saja dengan isu-isu yang ada di media sosial hingga akhirnya melakukan demo dan berujung bentrokan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, massa pengepung Kantor LBH Jakarta melakukan aksi demonya karena terhasut berita hoax terkait acara yang diselenggarakan di tempat itu. Massa mendapat informasi jika di Kantor LBH Jakarta tengah diselenggarakan seminar berbau PKI.

"Ya, itu isu yang berkembang. Kadang-kadang di media sosial hoax itu yang dijabarkan oleh orang-orang yang hanya menerima informasi sepihak. Mereka tidak tahu (kebenaran), berkumpul, kemudian berusaha melakukan tindakan-tindakan anarkis," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Idham menegaskan anggotanya sedang mencari siapa orang yang telah menyebarkan berita hoax tersebut. Sedangkan terkait kondisi di Kantor LBH saat ini, ia memastikan sudah kondusif. Apalagi Idham sudah meninjau secara langsung lokasi kejadian.

"Saya ingin yakinkan, setelah pukul 02.10 WIB dinihari, situasi sudah bisa kita kendalikan. Orang-orang itu sudah kembali semuanya ke tempatnya masing-masing," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5633 seconds (0.1#10.140)