Buntut Kematian Catur, Suporter Bola Diimbau Tak Bawa Petasan

Senin, 04 September 2017 - 10:44 WIB
Buntut Kematian Catur,...
Buntut Kematian Catur, Suporter Bola Diimbau Tak Bawa Petasan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau suporter bola agar tidak membawa petasan agar peristiwa di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi yang menelan korban jiwa itu tidak terulang kembali. Sejaun ini, polisi telah memeriksa 6 orang dalam kasus kematian Catur Yuliantono (32), setelah terkena ledakan kembang api di stadion tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah mendatangi rumah korban suporter bola yang terkena petasan untuk menyampaikan belasungkawa. Maka itu, kata dia, polisi mengimbau suporter bola untuk tidak membawa petasaan saat menonton pertandingan bola karena bisa merugikan orang lain.

"Sejah ini sudah ada 6 orang yang diperiksa. Nanti kita tunggu (hasil pemeriksaan) bagaimana kelanjutannya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2017).

Argo menambahkan, pihaknya masih menyelidiki pelaku yang menyalakan petasan itu hingga akhirnya mamakan korban jiwa. Dia juga mengakui, masuknya petasan ke Stadio Patriot Candrabaga akibat kelengahan polisi. (Baca Juga: Kasus Suporter Tewas di Bekasi, Polisi Buru Penembak Roket Flare
"Namanya disembunyikan atau disimpan, jadi dia gunakan kelengahan di situ. Kita sudah cek, kan ada berbagai macam modus untuk mengelabuhi petugas di situ kita kan melakukan pemeriksaan penonton sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur)," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)