MNC Peduli Berikan Sapi Kurban ke Polres Jakbar

Rabu, 30 Agustus 2017 - 17:10 WIB
MNC Peduli Berikan Sapi Kurban ke Polres Jakbar
MNC Peduli Berikan Sapi Kurban ke Polres Jakbar
A A A
JAKARTA - Melengkapi perayaan Idul Adha, MNC Peduli menebar sejumlah hewan kurban ke sejumlah kantor polisi di tingkat Polres. Salah satunya di Mapolres Jakarta Barat yang mendapat sapi seberat 500 kilogram atau setengah ton

Sapi tersebut diserahkan langsung Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution kepada Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Adex Yudiswan.

Kepada SINDOnews, Syafril ‎mengatakan pemberian sapi ini merupakan pesan dari Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang mengatakan pembagian harus melingkupi semua golongan.

Karena itu, selain memberikan kepada masyrakat membutuhkan. sapi juga diberikan kepada aparat kepolisian yang selama ini membantu tugas negara dan mengamankan masyarakat. "Di sini (Polres Jakbar) kami serahkan sapi seberat 500 kilogram‎," kata Syafril di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (30/8/2017).

Terhadap pembagian itu, Syafril mengatakan hasil donatur yang dilakukan, berhasil mendapati 20 ekor sapi lokal, 5 ekor sapi limosin, serta 577 ekor kambing.

Jumlah hewan yang begitu besar ini nantinya kata Syafril akan ditebar ke sejumlah kota dan kabupaten seluruh Indonesia. "Bila melihat jumlah, jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu," ucap Syafril.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Adex Yudiswan menegaskan kurban sangat baik untuk membantu masyrakat rendah yang selama ini kurang mendapatkan asupan gizi.

Terhadap sumbangan yang dilakukan MNC Group, Adex mengatakan hal ini menambah panjang jumlah bantuan yang berhasil dirampungkan pihaknya. Hingga saat ini, total ada 37 hewan kurban yang siap didistribusikan ke seluruh pelosok Jakarta Barat.

"Penyerahan nanti sebelum hari H. Nanti kami distribusikan langsung," tutur Adex, sembari menjabarkan pendistribusian bakal dilakukan mulai dari yayasan panti asuhan dan pondok pesantren.

Kedepannya, terhadap distribusi ini, dirinya berharap MNC Group bisa melakukan di tahun depan. Jumlah kurban lebih banyak dibanding tahun ini, diharapkan akan membantu masyrakat bawah yang lebih membutuhkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)