IPW: Oknum Polantas Razia Ilegal, Bukti Lemahnya Pengawasan Anggota

Rabu, 30 Agustus 2017 - 09:16 WIB
IPW: Oknum Polantas...
IPW: Oknum Polantas Razia Ilegal, Bukti Lemahnya Pengawasan Anggota
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyayangkan adanya oknum Polantas nekat melakukan razia ilegal di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat yang tidak jauh dari Markas Polda Metro Jaya.

"Di depan Markas Polda Metro saja oknum polisi berani melakukan razia ilegal. Bagaimana dengan di tempat lain," ujar Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada Sindonews, Rabu (30/8/2017).

Neta mengatakan, ada kelamahan dalam fungsi pengawasan anggota kepolisian. Hingga anggota berani berbuat nekat, bahkan saat diperiksa oknum tersebut kedapatan membawa barang haram narkoba.

"Artinya razia ilegal di Semanggi menunjukkan pengawasan yang dilakukan Kapolda terhadap anak buahnya masih lemah. Sehingga anak buah berani berbuat nekat di depan hidung Kapolda," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, enam oknum anggota Polantas Polda Metro Jaya yang kedapatan menggelar razia gelap sekaligus melakukan pungutan liar (pungli). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan, akan menindak tegas enam anak buahnya tersebut. Polisi juga menyita senjata keenam oknum polisi itu karena surat izinnya ternyata sudah kedaluwarsa.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)