Polisi Akan Periksa Habib Rizieq Saat Tiba di Tanah Air

Rabu, 30 Agustus 2017 - 08:10 WIB
Polisi Akan Periksa...
Polisi Akan Periksa Habib Rizieq Saat Tiba di Tanah Air
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan akan kembali memeriksa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam penyidikan kasus dugaan percakapan atau chat mesum di situs baladacintarizieq.com.

"Pemeriksaan dilakukan sampai beliau (Rizieq) hadir di tanah air," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan kepada wartawan, Rabu (30/8/2017).

Dia mengungkapkan alasan pemeriksaan Rizieq dilakukan di Indonesia karena polisi tidak mau mengganggu ibadah haji yang sedang dilakukan Rizieq di Arab Saudi.

Kendati demikian, dia belum tahu jadwal kepulangan Rizieq. Namun dia yakin Rizieq akan pulang ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaannya.

"Pastinya beliau akan hadir lah, karena beliau punya kerinduan dengan Tanah Air, terhadap bangsa ini kan. Saat datang, kita minta beliau memberi keterangan lanjutan," tutur Deriyan.

Terkait permintaan kuasa hukum Rizieq yang meminta polisi menghentikan kasus kliennya, Deriyan mengatakan, proses penyidikan sudah berjalan. (Baca juga: Habib Rizieq Ajukan Permohonan Penghentian Penyidikan ke Polda )

Saat ini, kata dia, penyidik beranggapan alat bukti kasus tersebut sudah kuat dan lengkap. "Itu kan harapan dan keinginan kuasa hukum pak Habib Rizieq. Nanti kita sampaikan, baik itu di level proses gelar perkara ditanyakan ke penyidik dan pimpinan. Sebenarnya, penyidik sudah mempunyai pandangan ada bentuk pidananya," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)