Pulang Ngerumpi, Ibu di Bogor Temukan Bayi Dalam Kardus

Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:37 WIB
Pulang Ngerumpi, Ibu di Bogor Temukan Bayi Dalam Kardus
Pulang Ngerumpi, Ibu di Bogor Temukan Bayi Dalam Kardus
A A A
BOGOR - Sesosok bayi perempuan ditemukan warga tergeletak di dekat tong sampah rumah warga di BTN Puskopad Blok F Nomor 24, RT 04 RW 07, Desa Benteng, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Ciampea, Kompol I Nyoman Yudhana mengatakan bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga Elis Permanasari (49) yang hendak pulang dari rumah Siti Marhamah (49) sekira pukul 20:30 WIB.

Saat itu, Elis menemukan sebuah kardus yang mencurigakan tergeletak dekat tong sampah. Karena merasa curiga, Elis pun membuka isi kardus tersebut yang ternyata berisi bayi yang masih hidup.

"Jadi awalnya Elis sedang ngobrol-ngobrol di rumah Siti. Saat Elis hendak pulang, melihat kardus di dekat pagar dan setelah diperiksa ternyata berisi bayi perempuan," kata I Nyoman, Senin 28 Agustus 2017.

Menyadari hal tersebut, keduanya pun melaporkan bayi temuannya ke ketua RT dan pihak kepolisian. Selain bayi, di dalam kardus juga ditemukan peralatan bayi berupa dot, baju, kain dan popok.

"Bayi itu memiliki berat 2,8 kilogram dan panjang 48 centimeter. Tali pusar sudah puput kemungkinan umurnya sekitar 7 hari dengan kondisi perut yang kembung namun masih sehat," jelasnya.

Kini, bayi malang tersebut sudah dibawa ke Klinik Bidan Ai Gunarsih untuk mendapat perawatan. Sementara, polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan mencari orangtua bayi.

"Bayinya sudah dititipkan di klinik bidan Ai Gunarsih. Kami masih mengumpulkan keterangan di lokasi untuk mencari keberadaan orangtuanya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)