Usai Digembleng Polisi, Puluhan Pak Ogah di Jaksel Diberi Atribut

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 13:14 WIB
Usai Digembleng Polisi,...
Usai Digembleng Polisi, Puluhan Pak Ogah di Jaksel Diberi Atribut
A A A
JAKARTA - Polisi menggembleng puluhan pak Ogak yang mendaftar menjadi Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas) di Jakarta Selatan. Hari terakhir penggemblengan, polisi memberikan atribut Supeltas pada mereka.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Edi Surasa mengatakan, pada Jumat (25/8/2017) ini, pihaknya mengumpulkan puluhan Supeltas dari tiap Polsek yang ada di wilayah hukum Jakarta Selatan. Mereka dibariskan di sebuah lapangan yang ada di depan Mapolres Jakarta Selatan.

"Dari Jakarta Selatan, ada 68 orang Supeltas. Mereka sudah kami ajarkan materi baris berbaris, 12 gerakan pengaturan lalu lintas, UU Lalu Lintas, dan Etika komunikasi berlalu lintas," ujarnya pada wartawan di lokasi, Jumat (25/8/2017).

Menurutnya, puluhan Supeltas itu sudah digembleng selama 5 hari berturut-turut. Tujuannya, agar mereka semua mampu menerapkannya di lapangan dalam rangka membantu melancarkan arus kendaraan di simpul-simpul kemacetan.

"Ini hari terakhir pelatihan, Sabtu, 26 Agustus 2017 esok, mereka akan dikirim ke Polda Metro Jaya sebelum akhirnya ditugaskan di lapangan. Hari ini, kami serahkan pula atribut, perlengkapan rompi, lampu gatur lalin, peluit, dan topi," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)