Seru! Klub Apache Ajak Mantan Menteri, Kepala Daerah, dan Pebisnis Gowes di BSD City

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 16:56 WIB
Seru! Klub Apache Ajak Mantan Menteri, Kepala Daerah, dan Pebisnis Gowes di BSD City
Seru! Klub Apache Ajak Mantan Menteri, Kepala Daerah, dan Pebisnis Gowes di BSD City
A A A
TANGERANG SELATAN - Bersepeda santai di akhir pekan menjadi pilihan olahraga yang menarik untuk mengurai kepenatan rutinitas kerja. Itulah yang mendorong klub sepeda Apache Bikers Community rutin mengayuh pedal bersama. Digawangi aktor kawakan Leroy Osmani, mereka telah menjajal beragam rute di ibu kota dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan Sabtu pagi (12/08/2017), mereka menggelar acara bersepeda bareng di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Bertajuk “Gowes Riang Bersama”, titik start dan finis berada di The Breeze, BSD.

Kali ini "Gowes Riang Bersama" lebih istimewa karena diramaikan oleh beberapa mantan menteri Kabinet Kerja, kepala daerah, direksi, komisaris BUMN, mantan petinggi TNI/Polri, pemimpin redaksi, profesional, pebisnis, serta artis ibu kota.

Tampak di antaranya mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin, mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Bupati Kutai Kertanegara Rita Widyasari . "Gowes pagi ini dalam rangka menjelang HUT RI ke-72 serta mempererat tali silahturahmi. Kami ingin menjaga kebugaran dengan bersepeda berjarak sekitar 30 km ini," ujar Leroy.

Seru! Klub Apache Ajak Mantan Menteri, Kepala Daerah, dan Pebisnis Gowes di BSD City


Turut pula hadir antara lain mantan Dubes RI untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra, Direktur Produksi dan Teknologi Krakatau Steel Wisnu Kuncoro, Dirut Pelni Elfien Guntoro, Dirut Citilink Indonesia Juliandra Nurthjajo, Direktur Utama Smartfren Telecom Merza Fachys dan GM Corporate Communication Sinar Mas Eka Wijayanti.

Selain itu, sejumlah pimpinan media dan artis juga turut meramaikan acara ini, seperti Pemred JakTV Timbo Siahaan, MC kondang Farhan, artis Marcella Zallianthy, Nunu Datau dan MC kondang Ramzi dan model Dina Albens.

Leroy juga mengapresiasi Sinarmas Land yang sudah menyediakan tempat, memfasilitasi pengamanan, dan logistik. Acara ini juga didukung oleh Smartfren dalam pembuatan dan desain jersey merah kebanggaan Apache. "Kami juga berterima kasih pada mantan Menteri Perindustrian, Pak Saleh Husin, yang menggagas dan memotori gowes di BSD ini. Beliau ini luwes bergaul dan memiliki jejaring pertemanan yang luas dari segala kalangan seperti terlihat dari peserta bersepeda yang hadir sekarang,” katanya.

Sementara itu, Saleh Husin yang ditemui di garis finis mengungkapkan, dirinya memang menyukai olahraga bersepeda, terlebih yang dilakukan bersama-sama semacam ini. Kata dia, dengan bersepeda, bisa berkumpul bersama. Bandingkan kalau di hari kerja, untuk bertemu lebih sulit karena sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

“Untuk acara ini saya memang menghubungi teman-teman satu demi satu. Saya ajak mereka untuk menikmati suasana silaturahmi yang dikemas dengan berolahraga,” papar dia yang kini menjabat Managing Director Sinar Mas Group.

Seru! Klub Apache Ajak Mantan Menteri, Kepala Daerah, dan Pebisnis Gowes di BSD City


Soal jalur bersepeda, Saleh yang juga anggota klub Apache ini menilai kawasan BSD terasa nyaman bagi para penggemar sepeda. Jalan yang lebar, kaya ragam pepohonan peneduh dan luasnya kawasan membuat pesepeda leluasa menjajal variasi trek berolahraga hingga puluhan kilometer dengan tetap nyaman, aman dan menyenangkan.

Kawasan perumahan, bisnis, dan properti komersial di barat daya Jakarta ini juga sering digunakan untuk ajang olahraga lainnya, seperti lomba lari berbagai kategori hingga full marathon 42 km. BSD juga dilengkapi fasilitas pendidikan, hiburan, dan pameran berkelas internasional.

"Setelah acara bersepeda, sebagian kami juga mengunjungi pameran otomotif Gaikindo di ICE, BSD City untuk melihat lebih dekat kemajuan industri otomotif Tanah Air. Lokasi pameran tak jauh dari start dan finish acara gowes," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)