Satu Drum Oli Bekas Tumpah, Puluhan Motor Terpeleset di Jalan Yos Sudarso

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 19:45 WIB
Satu Drum Oli Bekas Tumpah, Puluhan Motor Terpeleset di Jalan Yos Sudarso
Satu Drum Oli Bekas Tumpah, Puluhan Motor Terpeleset di Jalan Yos Sudarso
A A A
JAKARTA - Akibat tumpahan satu drum oli bekas dari sebuah mobil pikap di depan Mall Artha Gading, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, sejumlah warga dan pengendara sepeda motor terjatuh.

Pengendara mobil dan sepeda motor yang akan melintas, akhirnya berhenti dan mengecek kondisi jalan. Setelah dirasa aman, baru mereka melanjutkan perjalanan.

"Ini motor pada jatuh kenapa ini? Ini tumpahan apa?" tanya pengendara mobil, yang berupaya juga membantu para pengendara motor, yang terpeleset di jalan tersebut, Jumat (11/8/2017) sore.

Para pengendara mobil serta warga yang saat itu ingin menolong pengendara motor terjatuh, tak berdaya lantaran jalan yang sangat licin. Di jalan itu, akibatnya jadi padat akan kendaraan dan berujung kemacetan panjang.

"Tadi ada mobil bak, bawa drum banyak. Saya lihat mobil bak-nya melintas menanjak ke arah Tanjung Priok. Pas nanjak di jembatan, itu ada satu drum keluar dari bak, dan tumpah minyak ke jalan. Itu minyak kayak oli pak. Tadi, kernet itu mobil bak turun ambil drumnya, kemudian kabur," kata Jono (39) seorang tukang ojek online, yang mangkal di dekat lokasi kejadian.

Tidak berselang lama, pihak pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk emmbersihkan tumpahan oli dengan menyemprotnya menggunakan mobil pemadam.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan kota Administrasi Jakarta Utara, Satriadi Billy Gunawan mengatakan, pihaknya mengerahkan satu unit, untuk membersihkan tumpahan minyak oli itu.

"Ini tumpahan minyak oli kendaraan yang bisa membahayakan bagi pengendara khususnya sepeda motor. Jadi, kami lakukan penyemprotan air busa (foam) agar pengendara bisa melintas, di Jalan depan Mall Artha Gading," kata Satriadi kepada wartawan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)