Terlibat Tawuran, Belasan Ondel-ondel Diringkus Polisi

Senin, 07 Agustus 2017 - 12:25 WIB
Terlibat Tawuran, Belasan Ondel-ondel Diringkus Polisi
Terlibat Tawuran, Belasan Ondel-ondel Diringkus Polisi
A A A
JAKARTA - Polisi meringkus belasan orang pengamen Ondel-ondel yang terlibat tawuran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam yang dibawa para pengamen itu.

Wakapolsek Metro Kebayoran Lama, AKP Budi Setiyono mengatakan, peristiwa berawal saat pengamen Ondel-ondel dari Pasar Gaplok, Senen berjalan sambil mengamen di Jalan Peninggiran Barat, Kebayoran Lama, Jaksel. Tak lama, datang pengamen Ondel-ondel dari kawasan Pulo Gadung dan berpapasan dengan kelompok Gaplok itu.

"Kemarin kita amankan dua kelompok pengamen Ondel-ondel yang terlibat perkelahian. Salah satu kelompok membawa senjata tajam," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, tak lama, para pengemaen itu saling selip di Jalan Peninggiran Barat dalam mencari duit hingga akhirnya, kelompok Pulogadung tak terima dan menegur ke kelompok Gaplok. Tak lama cekcok mulut terjadi, kedua kelompok itu terlibat tawuran.

"Saat itu, kelompok Pulogadung mengeluarkan samurai dari dalam (Ondel-ondel) dan membacoki kelompok Gaplok," tuturnya.

Beruntung, bacokan tersebut tak mengenai orang, sedang polisi tak lama datang mengamankan dua kelompok pengamen tersebut yang berjumlah belasan orang.

"Dua orang yang bonyok dari kelompok Pasar Gaplok dirawat. Sedang pelaku yang membawa samurai masih kami data dan kami amankan. Pengakuan pelaku bawa sajam untuk jaga-jaga," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0696 seconds (0.1#10.140)