Sterilisasi Trotoar, Polda Akan Kerahkan Polwan Bersepatu Roda

Rabu, 26 Juli 2017 - 15:49 WIB
Sterilisasi Trotoar, Polda Akan Kerahkan Polwan Bersepatu Roda
Sterilisasi Trotoar, Polda Akan Kerahkan Polwan Bersepatu Roda
A A A
JAKARTA - Dishub DKI dan Polda Metro Jaya akan menggelar operasi sterilisasi trotoar di Jakarta ini. Polisi akan mengerahkan Polwan bersepadu roda untuk menyisir trotoar dan menindak pelanggar di trotoar tersebut.

Kepala Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya AKBP Miyanto mengatakan, polisi akan mengerahkan polisi wanita bersepatu roda dua untuk menertibkan trotoar yang ada di kawasan Jakarta ini. Adapun tindakan itu dilakukan dengan mengedepankan aspek humanis.

"Kalau memang positif kenapa tidak (meniru Surabaya). Kita juga sudah ada kan Polwan yang bersepatu roda. Pada hari bebas kendaraan bermotor juga ada," ujarnya pada wartawan, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, polisi sudah melakukan razia pada tanggal 17-21 Juli 2017. Hasilnya, terdapat 5.644 kendaraan roda dua atau sepeda motor yang melawan arus di trotoar. Partisipasi masyarakat juga perlu dengan menegur pengendara roda dua yang melintasi di jalur pejalan kaki itu.

Contohnya, saat Aktivis Koalisi Pejalan Kaki menghadang pengendara yang menerobos trotoar di depan di Jalan Casablanca, Jakarta pada Jumat, 21 Juli kemarin. Aksi tersebut untuk mengedukasi pengendara agar menghormati hak pejalan kaki di trotoar

"Saya terima kasih dengan aksi itu, mengingatkan kita semuanya agar peduli hak pejalan kaki yang selama ini banyak disalah artikan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)