Pemkot Depok Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Selasa, 25 Juli 2017 - 14:06 WIB
Pemkot Depok Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak
Pemkot Depok Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak
A A A
DEPOK - Tahun ini Kota Depok kembali meraih predikat Kota Layak Anak (KLA). Sejak dicanangkan pertama kali, Depok terus mengalami peningkatan tahapan KLA.

"Pada tahun 2014 kita sudah dapat Kota Layak Anak kategori Pratama, lalu 2015 naik menjadi kategori Madya dan Alhamdulillah tahun ini naik menjadi Kota Layak Anak kategori Nindya," kata Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, Selasa (25/7/2017).

Idris menuturkan prestasi yang diraih Kota Depok adalah wujud implementasi dari UU dan PP Kota Layak Anak di Kota Depok. Pihaknya sangat bersyukur atas capaian tersebut.

"Kita bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat. Kota Layak Anak dinilai dari penerapan di tingkat RW layak anak," papar Idris.

Selain itu, wujud dari Kota Layak Anak di Depok adalah berbagai kegiatan yang mengarah pada standar Kota Layak Anak yang ditetapkan pemerintah. Di sisi lain, ujar Idris, penghargaan ini adalah sebuah tantangan untuk terus menyelesaikan beberapa kendala terhadap kehidupan anak di Kota Depok.

"Utamanya kasus kekerasan terhadap anak. Memang masalah ini biasanya dihadapi kota-kota besar. Kita akan fokuskan pada penanganan kekerasan terhadap anak," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)