Kaca Mobil Pengurus PP Muhammadiyah Dibobol Penjahat Jalanan

Senin, 24 Juli 2017 - 17:01 WIB
Kaca Mobil Pengurus...
Kaca Mobil Pengurus PP Muhammadiyah Dibobol Penjahat Jalanan
A A A
JAKARTA - Komplotan pencuri dengan modus memecahkan kaca mobil kembali beraksi. Kali ini, korbannya ialah mobil milik Sekretaris Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah Defy Indiyanto di depan restoran Daeng Tata, Tebet, Jakarta Selatan.

Defy Indiyanto mengatakan, pada Senin (24/7/2017) mendatangi restoran tersebut untuk makan siang. Mobil Yaris dengan nopol B 8744 ZD miliknya pun diparkir di depan restoran itu.

"Saat lagi makan, ada yang memberitahu kaca mobil dipecah oleh beberapa orang," ujar Defy kepada wartawan tadi siang. Akibat kejadian itu dompet, sejumlah uang tunai, surat berharga dan kartu identitas yang berada dalam satu tas tersebut raib di bawa kabur pelaku.

Kapolsek Tebet Kompol Maulana mengungkapkan, kronologis peristiwa tersebut berawal saat korban datang ke rumah makan tersebut untuk makan siang. Selanjutnya datang dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor jenis matik.

Kedua pelaku langsung memukulkan peralatan yang dibawa untuk memecahkan kaca mobil korban. Mereka mengincar kaca depan sebelah kanan tepat di lokasi kemudi.

"Salah seorang tukang parkir sempat melihat kedua pelaku dan berusaha melemparkan batu ke arah pelaku. Namun pelaku lebih dahulu kabur," katanya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan para pelaku tengah diburu petugas.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9481 seconds (0.1#10.140)