Ini Harapan FPI Terhadap Kapolda Metro Jaya Baru

Jum'at, 21 Juli 2017 - 21:09 WIB
Ini Harapan FPI Terhadap Kapolda Metro Jaya Baru
Ini Harapan FPI Terhadap Kapolda Metro Jaya Baru
A A A
JAKARTA - Rotasi yang dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian diharapkan mampu membawa dampak positif bagi institusi tersebut. Termasuk pergantian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan yang bakal menjabat sebagai Asisten Operasional (Asops) Polri.

Hal tersebut disampaikan Anggota Lembaga Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin. Dia meminta, kapolda yang baru nanti tidak pandang bulu dalam menjalankan proses hukum.

"Saya berharap dengan kapolda yang baru bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Habib Novel saat dihubungi SINDOnews, Jumat 21 Juli 2017.

Mantan Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta ini juga meminta, agar kasus dugaan krimnalisasi ulama dihentikan.

"Dan tidak melindungi kepada pelanggar hukum yang berpihak kepada penguasa dan agar segera menghentikan kriminalisasi ulama," katanya.

Yang penting, lanjut Novel, dalam penegakkan hukum pihak kepolisian tidak membuat kegaduhan. "Saya juga berharap berpihak kepada rakyat tidak membuat kegaduhan-kegaduhan lagi," tutupnya.

Sekadar diketahui, Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri yang bakal menggantikan Iriawan sebagai Kapolda Metro Jaya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)