Kapolda Baru Diharapkan Sering Berdialog dengan Warga DKI

Jum'at, 21 Juli 2017 - 15:48 WIB
Kapolda Baru Diharapkan Sering Berdialog dengan Warga DKI
Kapolda Baru Diharapkan Sering Berdialog dengan Warga DKI
A A A
JAKARTA - Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Kapitra Ampera, mengapresiasi kinerja Irjen Pol M Iriawan selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Untuk Kapolda Metro Jaya yang baru, Irjen Pol Idham Azis, Kapitra punya sejumlah harapan . "Harapannya, sering melakukan dialog dan melihat warga DKI dan sekitarnya lebih dekat,” ujar Kapitra saat dihubungi SINDOnews, Jumat (21/7/2017).

Harapan Kapitra selanjutnya kepada mantan Kapolda Sulteng itu adalah, jalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama DKI Jakarta. “Kalau perlu makan, tidur dan bermimpi bersama masyarakat. Maksudnya, bisa sama-sama mewujudkan apa yang diimpikan masyarakat," kata Kapitra.

Menurut Kapitra, fungsi penegakan hukum ada dua. Pertama, menegakkan kebenaran dan mengembalikan hak-hak kepada yang berhak. Kedua, menyadarkan orang yang berbuat salah. “Jadi jangan benci kepada penjahatnya tapi pada kejahatannya" pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, rotasi kembali dilakukan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dengan merombak sejumlah jabatan strategis Polri. Perombakan jabatan ini dituangkan Kapolri melalui telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Salah satu pejabat yang dimutasi adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Iriawan. Ia dimutasi menjadi Asisten Operasional Kapolri menggantikan Irjen Pol Unggung Cahyono. Jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kadiv Propam Polri.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)