Bersenjata Api, Komplotan Pencuri Modus Ojek Online Beraksi di Cilebut

Sabtu, 08 Juli 2017 - 02:26 WIB
Bersenjata Api, Komplotan Pencuri Modus Ojek Online Beraksi di Cilebut
Bersenjata Api, Komplotan Pencuri Modus Ojek Online Beraksi di Cilebut
A A A
BOGOR - Lagi-lagi, modus pencurian dengan menggunakan salah satu atribut ojek online kembali terjadi. Kali ini, komplotan bersenjata api ini menyasar salah satu rumah warga komplek perumahan di kawasan Cilebut, Bogor, Jumat (7/7/2017) malam. Beruntung aksi kejahatan komplotan pencuri ini berhasil digagalkan warga.

Salah satu saksi mata, yang tinggal tak jauh dari rumah korban, Mohammad Latief, menceritakan, menjelang adzan Isya, dirinya dikejutkan dengan beberapa kali suara tembakan tepat di depan rumah. Belum sempat beranjak, kata dia, suara tembakan kembali terdengar meletus di samping rumahnya.

"Jantung saya mau copot. Ada suara tembakan dan orang nangis-nangis di sebelah rumah saya. Tembakan terdengar dari depan rumah saya menuju samping rumah, teriakan dan tangisan-tangisan di sekeliling rumah bikin saya gemetaran," kata Latif.

Menurutnya, perampok yang menyatroni rumah tetangganya berjumlah dua orang. Satu pelaku mencoba mengambil motor yang terparkir di halaman rumah. Sementara, satunya menunggu di atas motor sambil berjaga-jaga.

Namun, salah satu pelaku yang berjaga-jaga mengenakan jaket atribut salah satu ojek online. Modus ini ternyata manjur karena hampir tidak ada warga sekitar yang curiga dengan aksi keduanya.

"Satu kawanan yang memakai jaket salah satu ojek online menunggu rekannya tepat di depan halaman rumah saya. Dia bersenjata api. temanya yang sedang mencuri juga bersenjata api. Saya hanya bisa terpaku takut," ujar Latief.

Saat dirinya memberanikan diri mengintip ke luar lewat celah-celah jendela, terlihat rekan pencuri sedang mengambil motor tetangga. Tetangga yang mengetahui motornya diambil langsung bereaksi dengan berteriak minta tolong seraya mengejar pencuri.

Namun, komplotan yang sadar aksinya diketahui sang pemilik rumah langsung mengacungkan senjata api dan menembakkan ke pemilik rumah.

"Saat tetangga keluar rumah lihat motornya diambil, dia ditembak sama rekan pencuri yang nunggu di depan rumah saya. Tetangga itu jatuh kaget atau gimana pokoknya itu peluru meleset ga kena yang punya motor, tapi dianya jatuh ke depan," terangnya.

Mendengar suara minta tolong disertai suara tembakan, puluhan tetangga pun berhamburan mendatangi lokasi kejadian. Kawanan perampokpun langsung kabur meninggalkan motor curian tersebut. "Sampe sekarang saya masih takut," akunya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)