Polsek Kebayoran Lama Dipasangi Bendera ISIS

Selasa, 04 Juli 2017 - 13:09 WIB
Polsek Kebayoran Lama Dipasangi Bendera ISIS
Polsek Kebayoran Lama Dipasangi Bendera ISIS
A A A
JAKARTA - Aksi teror terhadap polisi kembali terjadi, kali ini peneror melakukan pemasangan atribut ISIS di depan pagar kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Wakasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Alam Nur mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/7/2017) pagi sekitar pukul 05.30 WIB, petugas Polsek Kebayoran Lama menemukan sehelai bendera hitam dengan tulisan lafadz Lailahaillahaillallah yang identik dengan bendera ISIS.

"Informasi yang saya dapat begitu," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/7/2017).

Menurutnya, petugas itu mendengar ada suara sepeda motor berhenti di depan Mapolsek Kebayoran Lama. Merasa curiga, petugas lantas memeriksa hal tersebut, hanya saja pengendara sepeda motor itu langsung pergi sedang dia akhirnya menemukan bendera itu.

Adapun barang bukti yang diamankan itu 1 helai bendera ISIS dan secarik kertas yang isinya bertuliskan ancaman kepada TNI dan Polri yang dianggap kafir. Peristiwa itu pun masih diselidiki polisi dengan mencari saksi-saksi dan melakukan pengecekan cctv di sekitar Polsek Kebayoran lama.

Sedang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan, peristiwa itu terjadi usai subuh. Adapun polisi tengah mencari tahu siapa pelakunya.

"Jadi anggota Polsek itu curiga usai salat Subuh ada orang di dekat pagar mau memasang bendera Isis itu, dia lalu pergi naik motor. Kami akan cek dahulu ancamannya dan kita identifikasi pelakunya," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5060 seconds (0.1#10.140)