Puluhan Ribu Pemudik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Jum'at, 30 Juni 2017 - 11:33 WIB
Puluhan Ribu Pemudik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen dan Gambir
Puluhan Ribu Pemudik Mulai Padati Stasiun Pasar Senen dan Gambir
A A A
JAKARTA - Menjelang berakhirnya masa libur Lebaran 2017, para pemudik nampak mulai berdatangan ke Jakarta. Salah satunya seperti yang terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Puluhan ribu pemudik dari kampung halaman kembali ke Ibu Kota.

"Jumlah penumpang yang hari ini turun (arus balik) di Stasiun Pasar Senen sekitar 24.665. Data diambil pukul 08.00 WIB tadi," ujar Suprapto Senior Manajer Humas PT KAI DAOP 1 Jakarta kepada SINDOnews, Jumat (30/6/2017).

Guna melayani para pemudik PT KAI telah menyiapkan 12 KA tambahan di Stasiun Senen yaitu, Kertajaya Lebaran, Mataram Premium, Brantas Lebaran, Matarmaja Lebaran, Kutojaya Utara Tambahan, Kutojaya Utara Lebaran, Tawang Jaya Lebaran, Tawang Jaya Premium, GBMS Premium, Mantab Premium, Argo Parahyangan Tambahan dan Fajar Utama Cirebon.

“Untuk penumpang yang naik (arus mudik) dari Stasiun Pasar Senen berjumlah 23.112 orang,” tuturnya.

Sementara itu, di Stasiun Gambir juga terdapat 12 KA Tambahan di yakni Argo Muria Lebaran, Argo Sindoro Lebaran, Gajayana Lebaran, Sembrani Lebaran, Taksaka Lebaran, Taksaka Lebaran, Purwojaya Lebaran, Argo Parahyangan Tambahan, Argo Dwipangga Fakultatif, Argo Jati Fakultatif, Cirebon Ekspres Fakultatif dan Argo Lawu Fakultatif.

"Sementara jumlah pemudik yang tiba di Stasiun Gambir ada 14.786. Untuk yang naik dari Stasiun Gambir 11.484 penumpang," tutup Suprapto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)