Jadi Pemateri Sekolah Ramadan Grind Perindo, Mahasiswa S2 Madinah Ini Bangga

Sabtu, 10 Juni 2017 - 19:02 WIB
Jadi Pemateri Sekolah Ramadan Grind Perindo, Mahasiswa S2 Madinah Ini Bangga
Jadi Pemateri Sekolah Ramadan Grind Perindo, Mahasiswa S2 Madinah Ini Bangga
A A A
TANGERANG - Garda Rajawali Perindo (Grind) mengundang mahasiswa pasca sarjana Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia, untuk menjadi salah satu pemateri dalam program Sekolah Ramadan yang digelar di Wisma Syahida Inn, Kampus II UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (10/6/2017).

Mahasiswa bernama Ilyas Amiruddin Habu itu, mengaku bangga diberi kepercayaan oleh pengurus Grind untuk mengisi materi bertema Islam dan Negara. Menurutnya, sangat jarang sebuah partai politik (Parpol) mau berkontribusi lebih dalam untuk mensyiarkan agama Islam yang sesungguhnya.

"Kebetulan minggu kemarin saya sedang libur, jadi bisa pulang ke tanah air. Kebetulan pengurus Grind mengundang saya untuk jadi pemateri. Saya bangga, sekaligus apresiasi sekali terhadap program seperti ini, sangat jarang ada parpol mau terlibat meluruskan pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin kepada masyarakat luas," terang Ilyas disela-sela program tersebut.

Dia pun berharap, kegiatan serupa dapat diikuti oleh kebanyakan parpol yang ada. Sehingga, generasi muda bangsa, khususnya kalangan mahasiswa dapat mengcounter isu yang menyimpang dalam ajaran Islam, seperti tindakan-tindakan berbau ekstrimisme dan radikalisme.

"Harapan saya, kegiatan seperti ini harus kompak dilakukan semua pihak, banyak manfaatnya, menambah ilmu sekaligus menjaga nilai-nilai kesucian ajaran Islam itu sendiri," sambungnya.

Sementara, Ketua Umum DPP Grind, Kuntum Khoiru Basa menjelaskan, Sekolah Ramadan kali ini adalah rangkaian kegiatan rutin tahunan Grind Perindo untuk kedua kalinya. Tahun lalu, diselenggarakan di daerah Parung Panjang, Bogor, dengan segmentasi kalangan pelajar dari tingkat sekolah.

"Ini yang kedua kali, tahun ini segmennya kalangan mahasiswa. Materinya kita padatkan hingga selesai nanti malam, targetnya mutu kualitas SDM yang kita harapkan bisa tercapai," jelas Kuntum.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)