Perampokan Sadis, Psikolog: Jelang Lebaran Kejahatan Kian Meningkat

Jum'at, 09 Juni 2017 - 21:06 WIB
Perampokan Sadis, Psikolog:...
Perampokan Sadis, Psikolog: Jelang Lebaran Kejahatan Kian Meningkat
A A A
JAKARTA - Kriminolog Universitas Indonesia, Josias Simon mengatakan pola kejahatan menjelang lebaran akan semakin meningkat. Hal ini dikarenakan tingginya biaya saat perayaan hari lebaran.

"Semestinya polisi sudah mewaspadai dong, mereka sudah paham pola kejahatan akan meningkat sejak awal puasa hingga minggu ketiga," katanya ketika dihubungi, Jumat (9/6/2017).

Terlebih melihat rentetan yang terjadi, Josias menyakini betul pelaku merupakan pemain lama. Dengan bermodus mengkempiskan ban mobilnya, pelaku berharap adanya kelengahan korbannya.

Untuk demi menghindari peristiwa tidak terjadi, dirinya menyarankan agar pengambilan uang dilakukan dengan pendampingan polisi. Ini untuk memberikan rasa aman.

Sebelumnya diberitakan, perampokan sadis terjadi di dalam SPBU di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat. Seorang pengemudi Kijang Innova yang baru saja mengambil uang ratusan juta dirampok hingga harus kehilangan nyawa.

Dengan modus kempis ban, pelaku mengunit korbannya hingga SPBU tersebut. Karena korbannya melawan, pelaku langsung menembak kepala korban dari jarak dekat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8649 seconds (0.1#10.140)