Ingin Traktir Pacar, Pemuda 22 Tahun Gasak Motor Teman

Kamis, 08 Juni 2017 - 22:30 WIB
Ingin Traktir Pacar, Pemuda 22 Tahun Gasak Motor Teman
Ingin Traktir Pacar, Pemuda 22 Tahun Gasak Motor Teman
A A A
JAKARTA - Bingung tak memiliki uang mentraktir kekasaihnya, seorang remaja berinisial A (22), nekat mencuri motor temannya, Limas Wardy (22). Aksi pencurian di Kompleks Taman Duta Mas Blok D.1 No. 22 L, Grogol, Jakarta Barat, ini terungkap melalui rekaman CCTV.

Selain A, polisi juga tengah memburu pelaku lain yakni, F dan E karena diduga kuat terlibat membantu pencurian kendaraan tersebut. Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren ?AKP Rensa Aktadivia mengatakan, pencurian ini dilakukan A bersama dua rekannya pada Selasa, 6 Juni 2017 lalu.

Dari hasil pemeriksaan, A diduga terlibat karena saat dilakukan pemeriksan menunjukan gelagat aneh. Kecurigaan ini kemudian ditelusuri dengan memeriksa rekaman CCTV.

"Dari situlah kami mengkomperasikan dengan keterangan pelaku. Dan setelah ditunjukkan, A mengaku melakukan pencurian," tutur Rensa ketika di konfirmasi, Kamis (8/6/2017).

Rensa mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksan. Sebab, dari ketarangan A, pihaknya bakal mengetahui dua rekannya yang buron.

Sementara kepada penyidik, A mengaku nekat melakukan aksinya karena ingin membahagiakan pacarnya. Rencananya, setelah motor tersebut terjual, uang hasil kejahatan akan digunakan untuk mengajak kekasihnya nonton dan makan.

Akibat perbuatannya, A dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan ancaman hukuman diatas kurungan lima tahun penjara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)