Penertiban Tak Serius, Kolong Tol Kalijodo Masih Banyak Bangunan Liar

Kamis, 08 Juni 2017 - 14:43 WIB
Penertiban Tak Serius, Kolong Tol Kalijodo Masih Banyak Bangunan Liar
Penertiban Tak Serius, Kolong Tol Kalijodo Masih Banyak Bangunan Liar
A A A
JAKARTA - Kolong Tol Prof Sedyatmo dipenuhi bangunan liar berupa bedeng semi permanen. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini belum ada penertiban terhadap bangunan tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengatakan, pemerintahan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tidak bersungguh-sungguh dalam melakukan penertiban.

"Itu saya sebut penertiban yang tidak serius. Mereka masih balik lagi kan. Sebelum digusur mestinya dipikirkan bagaiman kehidupan mereka setelah itu," tegas Lulung kepada Sindonews, Kamis (8/6/2017).

Lulung mendesak pelaksana gubernur DKI untuk segera menuntaskan permasalahan yang ada. Menurut Lulung jika dibiarkan maka para penghuni kolong tol itu akan bertambah banyak.

"Apalagi itu masih periode pak Basuki dan pak Djarot kan. Nanti PR nya banyak. Nah adanya bangunan liar kami meminta tanggung jawab gubernur untuk segera menertibkan. Menertibkan dengan serius tentunya. Supaya nanti tidak ada itu balik-balik lagi ke situ," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Kasatpol PP DKI Jakarta Jupan Royter akan berkoordinasi dengan lembaga terkait, soal pembongkaran bangunan liar di kolong tol Kalijodo.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5031 seconds (0.1#10.140)