Warga Jagakarsa Resah, Setiap Malam Diteror Geng Motor

Minggu, 21 Mei 2017 - 16:17 WIB
Warga Jagakarsa Resah,...
Warga Jagakarsa Resah, Setiap Malam Diteror Geng Motor
A A A
JAKARTA - Warga Jagakarsa, Jakarta Selatan beberapa hari terakhir ini merasa was-was. Pasalnya, gerombolan geng motor meneror pemukiman mereka.

Seperti yang terjadi pada Sabtu, 20 Mei 2017 malam kemarin, segerombolan geng motor mengamuk dan menghancurkan warunh yang ada disepanjang jalan. Salah satu warga Rengga (27) mengatakan, akhir-akhir ini kelompok geng motor melakukan penyerangan di kampungnya.

"Enggak tahu masalahnya apa, tapi mereka langsung menyerang membabi buta," kata Rengga, Minggu (21/5/2017). Menurut Rengga, penyerangan yang dilakukan geng motor mengarah ke rumah, warung, hingga warga secara personal.

Bahkan Sabtu malam terjadi aksi penyerangan ke sebuah warung dekat tempat tinggalnya. Geng motor menyerang warga yang tengah berada di warung.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat serangan Sabtu tersebut. Warga yang berada di warung berhasil kabur dari tindak penyerangan geng motor. "Enggak ada korban. Kalau yang luka saya enggak tahu. Cuma yang jelas mereka menyerang bawa celurit," tuturnya.

Menurut Rengga, geng motor yang datang ini berjumlah puluhan. Rata-rata mereka yang melakukan penyerangan masih berusia remaja. "Umurnya 15 sampai 17 tahunan lah, mereka brutal banget," ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta menegaskan, sampai saat ini pihaknya sudah mendapatkan laporan warga. "Sudah ada laporan, sekarang kami masih lakukan penyelidikan terkait hal itu," ujarnya.

Selain itu, untuk mencegah adanya hal serupa, kepolisian sudah melakukan peningkatan patroli di kawasan terserbut. "Ada penambahan jam patroli tentunya untuk pencegahan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)