Ketua DPRD Kota Tangerang Pastikan Ikut Pilkada Tangerang

Kamis, 18 Mei 2017 - 02:30 WIB
Ketua DPRD Kota Tangerang Pastikan Ikut Pilkada Tangerang
Ketua DPRD Kota Tangerang Pastikan Ikut Pilkada Tangerang
A A A
TANGERANG - Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi memastikan mengikuti penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2018-2023. Suparmi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Suparmi mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari partai untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang. "Sudah ada arahan dari partai. Saya kan kader partai, jika dapat perintah ya siap saja. Selaku kader partai, mau enggak mau kalau diperintah harus siap," kata Suparmi kepada Koran SINDO, usai mengambil formulir pendaftaran balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, di Sekretariat DPC PDIP Kota Tangerang, Rabu, 17 Mei 2017 kemarin.

Suparmi sepertinya bakal memiliki saingan ketat, sebab, masih ada sejumlah kader partai lainnya yang juga mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Sejumlah kader yang juga mengambil formulir itu adalah Ketua Fraksi DPRD Tangerang Agus Setiawan, Ketua Fraksi DPRD Banten Sri Hartati, anggota DPRD Banten Yeremia Menrofa.

Untuk itu, Suparmi mengaku akan melakukan gerilya politik ke sejumlah petinggi partai politik lainnya dan sejumlah tokoh berpengaruh di Kota Tangerang. "Terlepas nanti siapa yang akan dapat rekomendasi DPP. Karena banyak yang masuk dari partai sendiri. Kalau komunikasi politik pasti ada. Tapi yang akan melakukan nanti adalah partai. Secara pribadi sih sudah ke ketua-ketua fraksi," terangnya.

Menurutnya, tahap sampai datangnya rekomendasi itu masih cukup lama. Sebab ada sejumlah mekanisme yang harus dilakukan di internal partai. Meski demikian, Suparmi akan sabar menunggu, sambil melakukan gerilya politik ke sejumlah tokoh dan petinggi partai lainnya.

"Ini baru proses penjaringan, masih jauh. Walau PDIP cukup secara kursi. Tapi kita lihat juga lawan-lawan kita dari luar. Kita lihat juga lawan kita. Ini kan Pilkada. Kita butuh juga rekan-rekan di luar partai. Apalagi proses penjaringan ini masih lama. Besok ada satu lagi Pak Ugo, Solihin, Pak Wakil," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3818 seconds (0.1#10.140)