Alasan untuk Berobat Anak, Ibu Muda Nekat Mencuri

Minggu, 14 Mei 2017 - 13:50 WIB
Alasan untuk Berobat Anak, Ibu Muda Nekat Mencuri
Alasan untuk Berobat Anak, Ibu Muda Nekat Mencuri
A A A
BEKASI - Seorang ibu rumah tangga ditangkap karena mencuri ponsel penghuni indekos di Jalan Lele III, RT 2/5, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Warga Tambun Selatan tersebut digelandang ke Polsek Bekasi Selatan.

Aksi nekat mencuri yang dilakukan pelaku bernama Susilowati (32) karena tidak memiliki uang untuk membawa anaknya berobat ke klinik. Anak Susilowati sedang sakit demam dan tidak kunjung sembuh.

"Anaknya sudah dua hari sakit, sedangkan sang suami sedang menganggur karena bekerja serabutan," ujar Kanit Pembinaan Masyarakat Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti pada Minggu (14/5/2017).

Dia menuturkan hingga sekarang pelaku masih diinterogasi penyidik. Dia menerangkan kasus ini terungkap saat penghuni indekos bernama Aditya (27) terbangun dari tidurnya.

Menurutnya, Aditya terbangun karena melihat cahaya matahari saat pintu kamarnya dibuka oleh Susilowati. Saat itu, kata dia Aditya tidak langsung bangun tapi berpura-pura tidur melihat pelaku masuk.

Dia menambahkan, saat itu, Susilowati mengarah ke tas ransel Aditya untuk mengambil ponselnya. Korban kemudian terbangun dan langsung mengamankan tersangka.

"Awalnya pelaku mengelak akan melakukan aksi pencurian," terangnya. (Baca: Pelaku Pencurian Modus Ban Kempis Dibekuk Polisi)

Meski tertangkap tangan, pelaku menyebut, sedang mencari temannya yang tinggal di indekos persis di tempat korban. Atas aksinya itu pelaku tetap diproses sebagaimana hukum yang berlaku.

"Awalnya membantah mencuri, tapi saat diperiksa dia mengakui mau mengambil ponsel korban untuk membiayai pengobatan anaknya yang sakit," katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)