Respons FPI Terkait Pemindahan Lokasi Penahanan Ahok

Rabu, 10 Mei 2017 - 19:04 WIB
Respons FPI Terkait Pemindahan Lokasi Penahanan Ahok
Respons FPI Terkait Pemindahan Lokasi Penahanan Ahok
A A A
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) mencurigai adanya pihak tertentu yang melindungi terpidana kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok). Sehingga Ahok terkesan diistimewakan dalam penahanannya pun.

Juru bicara FPI Slamet Maarif mengatakan, dalam proses penahanan Ahok, terkesan ada pihak-pihak yang tengah melindungi Ahok. Pemindahan Ahok ke Mako Brimob, Depok pun seolah ada pihak yang ingin mengistimewakannya.

"Masyarakat sedang diperlihatkan, siapa di belakang Ahok," ujarnya pada SINDOnews, Rabu (10/5/2017). Namun begitu, Slamet yakin masyarakat saat ini sudah dewasa sehingga bisa menilainya apa maksud pemindahan penahanan tersebut, apakah ada pengkhususan pelakuan atau tidak.

Terkait pendukung Ahok yang berdemo dan berbuat rusuh di Rutan Cipinang kemarin, Slamet menilai itu sebagai bentuk pelampiasan dan mereka tak terima Ahok dihukum atas tindakannya menistakan agama."Mereka sedang melampiaskan kekecewaannya sekaligus menunjukan ketidakdewasaanya. Kami hanya bertanya, kenapa sampai melebihi batas waktu unjuk rasa dibiarkan?," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)