Jubir JK: Kita Akan Konsultasi untuk Langkah Hukum Terkait Fitnah Akun Laskar Cikeas

Rabu, 10 Mei 2017 - 11:54 WIB
Jubir JK: Kita Akan Konsultasi untuk Langkah Hukum Terkait Fitnah Akun Laskar Cikeas
Jubir JK: Kita Akan Konsultasi untuk Langkah Hukum Terkait Fitnah Akun Laskar Cikeas
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Husain Abdullah menegaskan tudingan akun Twitter @LaskarCikeas yang menuding Wapres menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak diduga untuk mengatur vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan fitnah.

Menurut Husain, tudingan itu tidak berdasar sama sekali dan cenderung fitnah. Sebab, dalam postingan gambar tersebut menyebutkan salah satu pihak yang terlibat dalam pertemuan itu adalah Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali.

Padahal, lanjut Husain, orang yang disebut Hatta Ali adalah Ibnu Munzir, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal Sulawesi Barat. Terkait hal ini, Husain menuturkan, akan melakukan konsultasi di internal Wakil Presiden untuk menentukan langkah selanjutnya yakni, mengambil upaya hukum atau tidak.

"Saya akan konsultasi dulu sama staf-staf yang ada di Wapres," kata Husain saat dihubungi SINDOnews, Rabu (10/5/2017). Alasan konsultasi itu dilakukan karena untuk mendapatkan informasi mengenai upaya hukum terhadap keberadaan akun yang dinilai anonim tersebut.

"Karena akun itu enggak jelas siapa pemiliknya. Sepertinya akun samaran yang sengaja dibuat," ujarnya. Seperti diketahui akun Twitter @FrontPembela Cikeas memposting gambar pertemuan antara Wapres JK dengan sejumlah pihak antara lain Mantan Menteri ESDM, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, pengusaha Sofyan Wanandi dan satu orang disebutkan dalam postingan itu adalah Hatta Ali. Husain menegaskan orang yang disebut Hatta Ali adalah Ibnu Munzir.( Baca: Wapres JK Difitnah Soal Pertemuan Diduga Mengatur Vonis Ahok )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)