Selain Tempat Sidang Ahok, Polisi Amankan Pusat Perbelanjaan di Jaksel

Senin, 08 Mei 2017 - 19:55 WIB
Selain Tempat Sidang Ahok, Polisi Amankan Pusat Perbelanjaan di Jaksel
Selain Tempat Sidang Ahok, Polisi Amankan Pusat Perbelanjaan di Jaksel
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan jalannya sidang vonis dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok), besok. Tak hanya Gedung Kemnetan, sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pun jadi fokus pengamanan kepolisian.

Kapolres Jakarta Selatan kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, pengamanan dilakukan dengan pola empat ring yakni, ruang sidang, pelataran Kementan, ruas jalan termasuk di lokasi unjuk rasa massa pro dan kontra Ahok, dan juga di titik keramaian.

"Kita amankan juga di titik keramaian dan objek vital seperti mal Citos, PIM, Blok M, kantor Kejati DKI, dan kantor pemerintahan serta fasilitas umum lainnya," kata Iwan kepada wartawan, Senin (8/5/2017).

Iwan mengungkapkan, pengamanan seperti itu dilakukan sesuai SOP mengingat pada sidang vonis nanti bakal diwarnai kepuasan dan ketidakpuasan massa, baik yang di luar dan di dalam ruang sidang.

"Mulai malam ini pun Gedung Kementan kami sterilkan dan kita jaga. Pengamanan di titik keramaian juga sebagai antisipasi kemungkinan adanya ancaman teror, itu kami waspada dan siaga saja," jelasnya.

Dalam pengamanan, lanjut Iwan, Polri dibantu jajaran TNI dan pihaknya mengamankan sesuai SOP. "Pengamanan massa unjuk rasa tak digunakan senjata api, hanya gas air mata dan water canon mengantisipasi potensi kerusuhan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2388 seconds (0.1#10.140)