Remaja Putri Berusia 15 Tahun Tewas Tertabrak Bus Transjakarta

Minggu, 30 April 2017 - 19:30 WIB
Remaja Putri Berusia 15 Tahun Tewas Tertabrak Bus Transjakarta
Remaja Putri Berusia 15 Tahun Tewas Tertabrak Bus Transjakarta
A A A
JAKARTA - Seorang remaja putri Tiara Ananda Safitri (15) tewas tertabrak bus Transjakarta di Jalan Buncit Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017) pagi tadi pukul 09.57 WIB.

Korban yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Medistra, mengembuskan nafas terakhir saat dalam penanganan tim medis. "Korban meninggal dunia ketika mendapatkan pertolongan medis di RS Medistra," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Sementara itu, Humas Transjakarta Wibowo menuturkan,kejadian bermula saat bus Transjakarta yang dikemudikan Dian Putra Lex selesai melakukan proses naik-turun penumpang di Halte Duren Tiga.

Bus melanjutkan perjalanannya ke arah Halte Mampang dengan tujuan Dukuh Atas. Sebelum memasuki Halte Mampang, ada rombongan remaja hendak menyeberangi jalan melalui celah separator busway.

"Lima orang yang menyeberang jalan dari jalur reguler arah Ragunan ke jalur reguler arah Dukuh Atas lewat celah-celah busway," ujar Wibowo.

Kelimanya berhasil menyeberangi jalan, namun ada seorang dari lima remaja yang tidak menyeberang jalan mengingatkan korban, jika tasnya tertinggal di tepian jalan.

Kemudian korban refleks kembali menyeberangi jalan. Tanpa melihat adanya bus Transjakarta yang mendekat. "Korban tidak melihat lagi ada armada bus MYS 17079 yang sedang melintas di jalur Busway," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)