UKM Minang Menanti Program OK-Oce Gubernur Baru DKI

Sabtu, 29 April 2017 - 16:47 WIB
UKM Minang Menanti Program OK-Oce Gubernur Baru DKI
UKM Minang Menanti Program OK-Oce Gubernur Baru DKI
A A A
JAKARTA - Festival Kampoeng Minang resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4). Festival kali pertamanya di Jakarta mengharapkan agar Gubernur baru DKI mampu kembangkan pengusaha kecil Minang.

"Selama ini kami belum ada kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta," kata Irwan Prayitno usai meresmikan festival Kampoeng Minang di lokasi.

Ketua Koperasi Saudagar Minang Raya, Fashbir Noor Sidin berharap dengan Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno mendukung festival Kampoeng Minang ini dan menjadi agenda tahunan di Jakarta.

Sehingga, kesejahteran anggota koperasi khususnya dan masyarakat Jakarta umumnya dapat terwujud. Terlebih, Anies-Sandi memiliki program pengembangan usaha kecil menengah (UKM) melalui program OK-Oce.

Saat ini, lanjut Fashbir, kondisi UKM minang di Jakarta belum mampu berkembang. Untuk itu, melalui koperasi yang disalurkan dengan festival ini, para saudagar minang khususnya saudagar besar yang sukses dapat membantu UKM.

"Jadi saat ini, kami masih mendata pengusaha besar. Sedikitnya ada 300, kami harap mereka bis membantu UKM yang jumlahnya mencapai jutaan. Nanti kami harap melalui program OK-OCE Anies-Sandi, UKM dapat berkembang lagi," tegasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)