Ditimpa Proyek Apartemen, Dinding Pembatas Pemukiman Warga Jebol

Kamis, 27 April 2017 - 19:11 WIB
Ditimpa Proyek Apartemen, Dinding Pembatas Pemukiman Warga Jebol
Ditimpa Proyek Apartemen, Dinding Pembatas Pemukiman Warga Jebol
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinding pembatas pemukiman warga yang berada di Perumahan Delatinos, Cluster Carabian, Blok L, ambrol akibat diterjang material pembangunan suatu proyek apartemen. Beruntung kejadian yang berlangsung pada Rabu 26 April 2017 sore, tak sempat menimbulkan korban jiwa.

Warga yang bermukim di sekitar lokasi, Daulat Pantas menuturkan, ambrolnya dinding pembatas pemukiman warga itu diduga disebabkan oleh terjangan material proyek apartemen "The Ayoma" yang posisinya persis di balik dinding tersebut.

Dimana 8 Silo (Struktur tabung yang digunakan untuk menyimpan bahan curah air) dengan volume cairan seberat 50-60 ton di dalamnya, menggerus dasar tanah dan turap, hingga longsornya menerjang dinding pembatas pemukiman warga.

"Kekhawatiran kami sejak dibangunnya apartemen itu akhirnya terjadi, dinding pembatas perumahan kami jebol karena tak kuat menahan rembesan air yang dikelola melalui 8 Silo milik Apartemen Ayoma," jelas Daulat saat ditemui di lokasi, Kamis (27/4/2017).

Dinding yang ambruk letaknya berada di sisi lapangan bermain anak-anak. Meski tak terlalu luas, namun bagian dinding lainnya pun kini mulai ikut bergeser dan miring. Warga sekitar sangat khawatir, jika suatu saat dinding itu kembali jebol tertimpa material dari lahan proyek apartemen.

"Kemarin kejadiannya sore, untung di lapangan itu sepi anak-anak, biasanya kan pada main di situ. Warga kemarin sudah sampaikan protes itu ke pengelola apartemen," tutur Yoga, petugas sekuriti yang berjaga.

Mirisnya lagi, dinding yang ambruk itu hanya ditutupi oleh terpal panjang. Sedangkan tiang lampu dan pagar kawat lapangan bermain yang rusak, dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan.

Saat masalah ini di konfirmasi ke pengelola Apartemen The Ayoma, belum ada tanggapan yang diberikan. Pihak humas apartemen hanya menjawab singkat, jika mereka sedang tidak berada di lokasi.

"Maaf ya pak, posisi kami sedang tidak berada di Serpong," jawab Bayu, Humas The Ayoma, saat dihubungi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8833 seconds (0.1#10.140)