LSI Denny JA: Kemenangan Anies-Sandi dari Efek Prabowo

Rabu, 19 April 2017 - 20:06 WIB
LSI Denny JA: Kemenangan Anies-Sandi dari Efek Prabowo
LSI Denny JA: Kemenangan Anies-Sandi dari Efek Prabowo
A A A
JAKARTA - Kemenangan Anies-Sandi berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei tak lepas dari dukungan Prabowo Subianto.

"Prabowo dan Anies kembali membawa isu-isu kebangsaan, ini poin penting untuk pasangan nomor urut dua. Anies ini begitu tinggi di-frame begitu kental Islamnya, begitu kental kanannya," ujar Direktur Eksekutif LSI Denny JA mengatakan, di Kantor LSI, Jakarta Timur , Rabu (19/4/2017).

Denny menambahkan, Prabowo pun pernah menegaskan akan menurunkan Anies-Sandi jika tidak menghargai Pancasila dan keberagaman yang ada. "Prabowo akan jadi orang pertama yang menurunkan Anies-Sandi ketika mereka tidak setia kepada Pancasila dan keberagaman. Prabowo juga mengajak mengakhiri Jakarta yang terbelah, Jakarta yang gaduh karena bisnis memerlukan politik stabil dan ekonomi memerlukan keamanan dan kita memilih Jakarta yang bersatu. Nah ini semua nilai yang disukai kebhinekaan stabilitas keamanan persatuan. Ini nilainya yang segar dari Anies di putaran kedua," urai Denny.

Denny menuturkan, Anies-Sandi mendapatkan tambahan suara dari pemilih. Ini dapat dilihat dari hasil selisih suara Anies-Sandi terhadap Ahok-Djarot cukup besar di atas 6%."Mengapa ini terjadi, karena peristiwa seminggu terakhir membuat pemilih lebih banyak ke Anies-Sandiaga ketimbang Ahok Djarot," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)
pixels