LSI Denny JA Sebut Serangan Sembako Blunder bagi Ahok-Djarot

Rabu, 19 April 2017 - 18:51 WIB
LSI Denny JA Sebut Serangan...
LSI Denny JA Sebut Serangan Sembako Blunder bagi Ahok-Djarot
A A A
JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebut ada sejumlah faktor yang membuat pasangan Ahok-Djarot kalah. Salah satunya, pembagian sembako yang diduga dilakukan oleh relawan dan pendukung nomor urut dua menjadi blunder bagi Ahok-Djarot.

"Pertama adalah blunder sembako. Kita mendengar betapa banyak sembako yang dibagikan masif sekali ketika massa tenang kita tak tahu siapa yang melakukan tapi media mem-frame itu dibagikan oleh tim yang mendukung Ahok," ujar Direktur Eksekutif LSI Denny JA di Kantor LSI, Jakarta Timur , Rabu (19/4/2017).

Menurut Denny, meskipun diterpa serangan sembako, mayoritas warga Jakarta menganggap itu sebuah kesan negatif. "Pesan pentingnya pemilih Jakarta tidak menilai positif terhadap sembako itu. Mungkin sebagian kecil publik menengah ke bawah senang. Tapi majority public tidak suka. Ini blunder elektoral, membuat satu tindakan yang menyalahi aturan ternyata tidak mendatangkan sedikit tambahan tapi lebih banyak kerugian," tuturnya.

Denny menambahkan, sejak reformasi Indonesia sudah mengalami empat kali pemilu langsung."Publik menginginkan politisi, pemain parpol melakukan hal-hal yang ingin didengar yakni politik yang sifatnya bersih, jujur dan tak menyalahi aturan. Segala hal di luar itu apalagi ketika meluas di media sosial akan menimbulkan efek besar. Itu publik makin cerdas dan tidak simpati pada hal yang menyalahi aturan," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)