Usai Mencoblos, Djarot Ajak Keluarga Makan di Luar Rumah

Rabu, 19 April 2017 - 10:24 WIB
Usai Mencoblos, Djarot...
Usai Mencoblos, Djarot Ajak Keluarga Makan di Luar Rumah
A A A
JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayan menggunakan hak pilihnya di TPS 08, Kuningan Timut, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). Djarot yang datang ke TPS dengan menggunakan kemeja hijau melakukan pencoblosan sekitar pukul 08.30 WIB. Djarot yang ditemani istri langsung masuk ke TPS.

Sempat antre beberapa saat Djarot dan istri langsung mendapatkan panggilan serta masuk ke bilik suara. ”Saya dan istri mengingatkan kepada yang lain di TPS 8 ini untuk menggunakan hak pilihnya. Saya sangat bangga bisa menggunakan hak pilih saya di TPS 8 dan menyapa warga," katanya usai mencoblos.

Usai mencoblos, dirinya juga tidak memiliki agenda khusus. Djarot mengaku akan lebih banyak menghabiskan siang ini bersama keluarga.

"Saya sudah janji sama anak dan istri usai mencoblos mau ajak anak dan istri makan di luar, setelahnya baru memantau situasi karena bagaimanapun kami bertanggung jawab atas keamanan, ketertiban, dan kesuksesan pilkada ini," jelasnya.

Saat ditanya apakah akan ke rumah Lembang atau rumah Megawati, dia menegaskan belum ada jadwal kedua lokasi tersebut. Karena, dia akan menghabiskan waktu bersama anak dan istrinya.

Terkait pemcoblosan, Djarot menegaskan, sejauh ini pemilihan berjalan baik dan lancar. "Karena ini masih pagi, saya mengimbau kepada seluruh warga Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dengan bebas, sesuai hati nurani," ujarnya.

Dia juga meminta seluruh petugas untuk melayani masyarakat dengan baik dan menjamin kalau semua warga yang memiliki hak bisa ikut memilih. "Terlepas dari hasil apapun, yang pentingkan hasil secara keseluruhan warga masyarakat, juga untuk menjaga keamanan ketertiban Jakarta yang sudah baik dan sejuk," tuturnya.

Selanjutnya, dia meminta seluruh masyarakat bijak terkait hasil apapun. Misalnya mencermati perkembangan suara melalui quick count secara betul disikapi secara dewasa sambil menunggu perhitungan real count. "Mari kita sama-sama menunggu hasilnya. Jangan sampai quick count disikapi secara berlebihan. Quick count boleh, silakan tapi kita tunggu hasil dari real count," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8860 seconds (0.1#10.140)