Nyoblos, Ahok dan Keluarga Kompak Tak Pakai Kemeja Kotak-kotak

Rabu, 19 April 2017 - 09:54 WIB
Nyoblos, Ahok dan Keluarga Kompak Tak Pakai Kemeja Kotak-kotak
Nyoblos, Ahok dan Keluarga Kompak Tak Pakai Kemeja Kotak-kotak
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggunakan hak pilihnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017, Rabu (19/4/2017). Ahok mencoblos di TPS 54, dekat rumahnya bersama dengan istrinya, Veronica Tan, dan putra sulungnya, Nicholas Sean.

Ahok sendiri berangkat dari rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara Blok J/39 sekira pukul 07.30 WIB. Ketiganya kompak tak menggunakan kemeja kotak kotak seperti pada putaran pertama.

Ahok menggunakan kemeja panjang biru muda, Veronica kebaya putih, dan Nicholas menggunakan kaos oblong putih. Jarak antara rumah Ahok dan TPS sekitar 150 meter, ketiganya tampak asik berjalan sembari mengumbar senyum dan menyapa.

Untuk pencoblosan putaran dua kali ini, Ahok meminta khusus ibunya, Buniarti Ningsih untuk menginap di rumahnya. Meski demikian kehadiran ibunya tidak untuk mencoblos, sebab sang ibu merupakan warga domisili Belitung.

"Enggak milih, ibu saya kan KTP Belitung," kata Ahok, sembari menjelaskan ibunya belum pulang sejak putaran pertama.

Bagi Ahok, Pilgub DKI kali ini merupakan pelajaran berharga bagi anak sulungnya Nicholas, sebab dalam setahun untuk pertama kalinya ia mencoblos dua kali dalam gelaran sama.

Rencananya usai mencoblos, Ahok akan berkeliling ke beberapa pos. Ia pun belum berencana akan ke rumah ketua umum PDIP, Megawati. "Kalau sore, nanti kita di Pullman (Thamrin) sudah disediakan sama teman PDIP," tuturnya.

Ahok enggan berkata soal hasil pilgub kali ini. Menurutnya bila nanti dirinya kalah, ia masih sempat bekerja hingga Oktober 2017. Ia pun berjanji akan menyelesaikan sisa masa kerja. Termasuk kesehatan, pembelian barang-barang dilakukan.

"Kerjain itu pula," tutup Ahok menggapi dirinya menang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)