Sebelum Mencoblos, Anies Salat Subuh Berjamaah dan Ziarah

Rabu, 19 April 2017 - 08:48 WIB
Sebelum Mencoblos, Anies Salat Subuh Berjamaah dan Ziarah
Sebelum Mencoblos, Anies Salat Subuh Berjamaah dan Ziarah
A A A
JAKARTA - Hari pencoblosan Pilgub DKI Jakarta, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kegiatan paginya dengan salat Subuh berjamaah, Rabu (19/4/2017) pagi.

Anies berangkat dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus II Dalam No. 42, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, menuju Masjid Baitunnur, tempat ia menunaikan salat Subuh. Tampak Anies mengenakan baju koko lengan panjang warna putih celana panjang warna cokelat tua, dan peci warna hitam.

Lokasi tempat Anies salat tersebut berlokasi di Jalan Lebak Bulus I 1 RT 02 RW 04 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Tidak jauh letaknya dari kediaman Anies atau sekitar 650 meter dari kediamannya.

Usai salat, Anies pun menyampaikan sambutannya di hadapan para jamaah masjid. "Hari ini kita di Jakarta dihadapkan situasi yang sama. Kita luruskan niat ini dan semoga apa yang kita kerjakan akan mengantarkan Jakarta kepada kedamaian yang diridai Allah," ucap Anies.

"Dan semua yang terlibat dijauhkan dari segala macam fitnah, didekatkan dengan sikap amanah, didekatkan dengan sifat istikamah dan dimudahkan dalam menunaikan semua rencananya," terang Anies.

Usai salat berjamaah, Anies lanjut berziarah ke sebuah makam yang letaknya ada di halaman belakang masjid. Makam tersebut adalah makam keluarga besar Haji Jaya bin Haji Saimun, salah satu tokoh masyarakat di Lebak Bulus.

"Alhamdulillah hari ini kita mulai dengan salah Subuh berjamaah di Masjid Baitunnur, dekat tempat kita tinggal bersama dengan jamaah masjid sini. Sesudah itu kumpul dengan teman-teman, banyak yang menginap di rumah," kata mantan Mendikbud itu.

"Tadi juga ziarah ke makam pendiri kampung di sini, sesepuh kampung di sini. Bapak Haji Jaya. Diteruskan silaturahmi dengan tetangga sampai siap-siap nanti," lanjutnya.

Sebelum Mencoblos, Anies Salat Subuh Berjamaah dan Ziarah


Anies mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum menyoblos nanti. Temasuk soal menu sarapan khusus dari sang istri, Fery Farhati Ganis.

"Enggak ada (masakan khusus dari istri). Kita ngopi pagi aja. Makanan nggak ada yang khusus. Mungkin cari makan aja nanti," kata Anies.

"Tidur tadi malam langsung tidur, pas udah di kasur. Saya tidur jam sekitar setengah dua. Banyak jamaah kumpul di rumah. Kemudian teman-teman aktivis jaman kampus juga datang. Teman-teman kuliah juga banyak sekali. Pengajian juga sampai jam 12 malam. Jadi banyak yang nginep di rumah," lanjutnya.

Anies dan keluarganya pun berencana datang ke TPS sekitar pukul 08.30 WIB, yaitu TPS 28, Jalan Haji Nasiin Lebak Bulus II, RT. 06/ RW. 04, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Sekitar jam setengah sembilan. Nanti kita cocokkin. Kita di rumah yang terdaftar di sini ada tiga, saya, istri dan anak satu," kata Anies.

Anies mengaku ia sangat tenang menghadapi hari pencoblosan ini. "Alhamdulillah 3 C. Cool, calm, confidence. Tenang, sejuk, dan insya Allah percaya diri," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)