Pembangunan Tak Tepat Sasaran, HT: Kesenjangan di Jakarta Makin Tinggi

Kamis, 13 April 2017 - 17:34 WIB
Pembangunan Tak Tepat Sasaran, HT: Kesenjangan di Jakarta Makin Tinggi
Pembangunan Tak Tepat Sasaran, HT: Kesenjangan di Jakarta Makin Tinggi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan, kesenjangan masih terjadi di Indonesia, khususnya Jakarta. Karena itu, di butuhkan kemampuan pemimpin untuk merapatkan kesenjangan tersebut demi menyejahterahkan masyarakat.

Hal itu diungkapkan HT saat melakukan kunjungan di kantor DPD Perindo Jakarta Barat, Komplek Taman Kedoya Baru, Jalan Terusan Arjuna Utara, Ruko Tomang Tol, blok A2 no 19, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/4/2017) siang.

Kepada sejumlah tokoh masyarakat dan warga yang hadir, HT menyebutkan perindo saat ini berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan. Kunjungan dirinya ke beberapa tempat di Indonesia bukanlah tanpa alasan. Selain karena ingin mendekatkan diri kepada masyrakat, HT juga memantau kondisi masyarakat.

Hasilnya, dari analisis, di luar Jakarta masyarakat seperti nelayan dan petani mengalami kesenjangan luar biasa. Sementara di Jakarta, tingkat ekonomi rendah terlihat pada pedagang menengah dan UMKM.

Di Jakarta sendiri, Perindo berkomitmen untuk membantu rakyat menengah. Dengan memberikan bantuan pelatihan UMKM dan gerobak secara gratis. Perindo yakin masyarakat dapat terbantu. "Persyaratan cukup mudah, anda cukup melapor ke DPD aja, nanti kita proses cepat," jelasnya di hadapan warga.

Selain itu, memberikan ekonomi produktif di Jakarta, HT melihat ada pembenahan yang harus dilakukan. Selama ini, dia melihat pembenahan yang dilakukan pemerintah tidak berjalan, hal ini di karenakan kontrol yang lemah.

Sekalipun saat ini pembangunan di Jakarta berkembang pesat. Namun, pembangunan ini tidak lantas memberikan nilai positif sebab ada permasalahan yang harus di benahi, karena tidak tepat sasaran dan tidak menggantungkan masyarakat.

"Untuk itu kami akan terus membantu rakyat, seperti sembako murah, pengobatan gratis, dan pemberian gerobak," ucapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)