Anies-Sandi Siapkan 3 Tahap Gaet Hati Pemilih

Rabu, 12 April 2017 - 08:50 WIB
Anies-Sandi Siapkan...
Anies-Sandi Siapkan 3 Tahap Gaet Hati Pemilih
A A A
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno telah menyiapkan tiga tahapan untuk menggaet hati pemilih pada putaran kedua debat kandidat DKI Jakarta Rabu (12/4/2017) malam ini di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ketua Tim Pemenangan paslon tiga Mardani Ali Sera menyebut, tahapan pertama ialah penyiapan bahan. Tentunya seperti semua orang yang akan maju perang, harus siap dengan semua amunisi dan logistik. Begitu juga para kandidat akan dibekali dengan data-data yang akurat, sanggahan dan tandingan kasus. Dengan harapan semua program kerja yang ditawarkan tersampaikan utuh kepada masyarakat.

Sementara mengenai pemantapan isu, visi-misi dan program kerja, Mardani percaya Anies maupun Sandi sudah hafal luar kepala. "Kalau soal itu, kami yakin paslon kami sudah paham sekali," ujarnya ketika dihubungi Okezone, Rabu (12/4/2017).

Usai bahan-bahan debat disiapkan, tak lupa Anies dan Sandi menjalankan simulasi atau uji coba. Pada tahap ini, tim pemenangan menyiapkan lawan debat yang berperan sebagai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Mereka akan menyerang, mengungkap program-program, kemudian Anies dan Sandi akan membantah sekenanya.

"Nanti ada yang tanya-tanya, kami siapkan serangan balik. Mereka pasti punya catatan tentang kami, kami juga punya," ujarnya.

Jika pada tahapan pertama dan kedua sifatnya untuk kesiapan teknis debat malam ini, maka yang ketiga, fokusnya adalah merealisasikan program jika dinyatakan menang. Mardani menjelaskan, pasangan usungannya sudah menyiapkan aksi 100 hari pertama setelah menerima mandat.

"Tahap ketiga ada aksi, yaitu 100 hari pertama Anies-Sandi jadi pemimpin baru Jakarta. Tujuannya untuk meyakinkan warga memilih paslon kami," katanya.

Aksi itu akan terealisasi pada November 2017 hingga Januari 2018. Pasalnya meski Anies-Sandi akan terpilih, Ahok-Djarot masih memimpin Ibu Kota hingga Oktober 2017

Di sisi lain, Mardani berujar kesiapan para calon utamanya adalah menjaga fisik tetap bugar. Dia yakin Anies dan Sandi sudah amat mandiri untuk bisa mempersiapkan hal tersebut sendiri. Sementara bagi tim pemenangan, kunci terakhirnya ialah doa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)