Mulai Besok GT Karang Tengah Dibongkar

Sabtu, 08 April 2017 - 18:10 WIB
Mulai Besok GT Karang Tengah Dibongkar
Mulai Besok GT Karang Tengah Dibongkar
A A A
SERANG - Gerbang Tol Karang Tengan mulai besok, Minggu 9 April 2017 akan dibongkar. pembongkaran tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaa Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 214.1/KPTS/M/2017.

Kepala Divisi Hukum & Humas PT Marga Manda Sakti Indah Permanasari mengatakan, SK tersebut tentang Penetapan Tarif dan Sistem Pengumpulan Tol Secara Integrasi pada Jalan Tol Jakarta-Tangerang dan Jalan Tol Tangerang-Merak segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

"Maka mulai besok, akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga dan Ruas Tol Tangerang–Merak yang dioperasikan oleh PT Marga Mandala Sakti," ujar Indah, Sabtu (8/4/2017).

Ia menambahkan, dengan adanya Integrasi ini diharapkan pelayanan dapat ditingkatkan dan kepadatan khususnya segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa dapat dikurangi.
"Dengan integrasi tersebut, maka tarif yang diberlakukan adalah tarif integrasi," katanya.

Untuk itu, PT MMS selaku operator tol Tangerang Merak menyiapkan beberapa penambahan sarana dengan adanya integrasi tersebut yakni, penambahan 3 gardu masuk arah Merak di Gerbang Tol Cikupa, sehingga total gardu masuk sebanyak 8 gardu terdiri atas 6 Gardu Tol Otomatis dan 2 Gardu manual. Penambahan 1 gardu off ramp Cikupa, total menjadi 3 gardu, dan Menambahkan lajur keempat ruas Tangerang Barat/Bitung-Cikupa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)