Warga Kalibaru Barat Pendukung Agus-Sylvi Ingin Anies-Sandi Menang

Rabu, 05 April 2017 - 17:30 WIB
Warga Kalibaru Barat Pendukung Agus-Sylvi Ingin Anies-Sandi Menang
Warga Kalibaru Barat Pendukung Agus-Sylvi Ingin Anies-Sandi Menang
A A A
JAKARTA - Warga Kalibaru Barat, Cilincing, Jakarta Utara, pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murti telah membulatkan tekad. Meski pasangan calon nomor 1 yang menjadi favoritnya sudah gugur, mereka kini mengalihkan dukungan ke pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Mina, ketua RT 04 RW 06 Kalibaru Barat IX, mewakili aspirasi warganya. Perempuan berusia 68 tahun itu mengungkapkan bahwa tadinya kawasan se-Pasar Mencos adalah basis pemenangan Agus-Sylvi.

Sayang, pasangan ini kalah di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari. Mani menjelaskan, kalau harus memilih sekali lagi pada 19 April, warga akan menjatuhkan pilihan ke paslon nomor 3.

"Karakternya mirip. Sama-sama mengutamakan rakyat kecil. Ramah, berakhlak, tulus. Begitu pemimpin yang kami inginkan," katanya kepada Okezone, Rabu (5/4/2017).

Ucapan Mina bukanlah asumsi semata. Pasalnya ketika Okezone mengunjungi kawasan tersebut, terpampang foto Agus-Sylvi berdampingan dengan Anies-Sandi di pos siskamling warga. Ini bukti kalau mereka memang setuju mengalihkan dukungan dari pasangan berbaju hitam ke putih.

Seorang warga yang juga pedagang bakmi ayam, Waidah (39), mengatakan hatinya pun telanjur kepincut dengan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

"Saya sih penginnya nomor 3 yang menang. Dulu pilih AHY, tapi enggak menang," ucapnya.

Setali tiga uang dengan Mina, Waidah juga mendukung Anies-Sandi karena melihat dari cara kerjanya. Sebagai warga yang ikut merasakan program bantuan Pemprov DKI selama ini, dia tahu betul calon mana yang lebih menjanjikan.

"Ponakan saya kan banyak ikut KJP (Kartu Jakarta Pintar), jadi saya tahulah. Pak Anies dan Sandi bilang akan maksimalkan program itu. Kami tentu berharap terwujud. Saya juga percaya mereka bisa berantas pengangguran, biar pada kerja, kalau bisa dimodalin dagang juga seperti saya," terangnya.

Terkait modal dagang, Waidah merupakan satu dari enam warga di Kalibaru Barat IX yang memperoleh gerobak UMKM Partai Perindo. Dia mendapatkannya secara gratis atas nama suaminya pada Oktober 2016. Dia mengungkapkan, dagangannya makin laris karena tampilan gerobaknya sekarang lebih bersih dan bagus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)
pixels