Dituduh Rencanakan Makar, Fokal IMM Dampingi Kader

Minggu, 02 April 2017 - 22:02 WIB
Dituduh Rencanakan Makar, Fokal IMM Dampingi Kader
Dituduh Rencanakan Makar, Fokal IMM Dampingi Kader
A A A
JAKARTA - Koordinator Nasional Forum Keluarga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok untuk mengunjungi kadernya yang ditangkap Jumat 31 Maret 2017. Mereka ditudur polisi merencanakan makar.

Sekjen Kornas Fokal IMM Azrul Tanjung mengatakan, kader IMM yang ditahan adalah Zainudin Arsyad. Zainudin dan tiga temannya yang sudah dibebaskan kemarin, Beni Pramula, Eka Pitra dan Ferry dituduh merencanakan makar.

"Tuduhan makar terhadap mereka terlalu berlebihan," kata Azrul di Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Azrul mengatakan, apa yang mereka lakukan adalah bagian dari upaya mengejawantahkan idealismenya. Fokal IMM merasa resah melihat kondisi bangsa ini.

"Pemerintah mestinya melihat itu sebagai kritik untuk kebaikan bangsa," kata Azrul.

Sementara itu, pendamping hukum Fokal IMM, M Ihsan akan memberikan pendampingan hukum terhadap kader-kader tersebut. Fokal IMM siap membela kebenaran bersama kadernya.

"Kami meminta agar aparat kepolisian untuk super hati hati menerapkan pasal tuduhan terhadap mereka. Jika tidak cukup bukti sebaiknya segera dibebaskan. Masalah ini sangat serius. Jika polisi main-main rakyat tidak akan tinggal diam," kata Ihsan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)