Ini Alasan IBARA Dukung Anies-Sandi

Minggu, 02 April 2017 - 17:04 WIB
Ini Alasan IBARA Dukung Anies-Sandi
Ini Alasan IBARA Dukung Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Ikatan Batak Indonesia Raya (IBARA) melakukan deklarasi untuk pasangan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno di Gelanggang Remaja, Jalan Otto Iskandardinata Raya, Jakarta Timur.

Ketua DPP IBARA, David Pakpahan mengatakan, beralasan dukungan kepada paslon nomor urut tiga karena masyarakat IBARA menjunjung tinggi nasionalisme Indonesia. David menilai, Pilgub DKI mulai terjadi tindakan diskriminatif yang membawa isu SARA guna memenangkan paslon.

"Terkhusus Pilgub DKI, terjadi tindakan diskriminatif dengan isu SARA untuk memenangkan calon pejawat. Saya rasa toleransi harus dikawal, banyak yang memposisikan orang batak seolah-olah akan memilih incumbent harga mati," ujar David, Minggu (2/4/2017).

David mengatakan, IBARA memiliki visi misi kebangsaan yang sama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya sudah sepantasnya Pilgub DKI mereka mendukung pasangan Anies dan Sandi.

"Kami mendukung Anies-Sandi. Jakarta, tak boleh identik dengan isu SARA yang dibentuk secara sengaja. Indonesia tidak boleh diotak-atik dan IBARA visi misinya sama dengan calon paslon tiga," kata David.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4147 seconds (0.1#10.140)