Sampaikan Aspirasi, 15 Perwakilan Aksi 313 Akan Diterima Istana Merdeka

Jum'at, 31 Maret 2017 - 13:55 WIB
Sampaikan Aspirasi, 15 Perwakilan Aksi 313 Akan Diterima Istana Merdeka
Sampaikan Aspirasi, 15 Perwakilan Aksi 313 Akan Diterima Istana Merdeka
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan membantah jika penutupan Jalan Medan Merdeka Barat atau akses menuju Istana Merdeka dilakukan agar aksi tidak anarkis.

"Kemarin (ditutup) enggak ada reaksi waktu 212. Sama juga kok polanya. Pertimbangya Aksi 212, Aksi 411 enggak masalah. Dari dua aksi itu kita lakukan hal yang sama," kata Iriawan di depan Istana Merdeka, Jumat (31/3/2017).

Dalam kesempatan itu pihaknya membantah bahwa akan ada ancaman yang mengganggu kamtibmas. "Enggak, titik konsentrasi bisa dimana-dimana kalau di patung kuda kan lebih besar, kalau disini cuma satu jalan, kasihan entar berdesakan, itu aja," lanjutnya.

Iriawan menambahkan, para peserta aksi melakukan long march dari Istiqlal-Stasiun Gambir-Balai Kota DKI- Patung Kuda.

"Nanti ada perwakilan, sudah koordinasi dengan pihak Istana. Sudah deal barusan ada 15 akan masuk ke dalam untuk menyampaikan aspirasi," ujarnya.

"Tadi sudah disampaikan ke satu orang, nanti mereka berembuk siapa saja yang masuk kedalam. Nanti kalau di dalam dikawal paspampres, kita nanti dari dirbimas atau kapolres setempat yang mengawal atau menemani mereka masuk kedalam," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)